Dengan M-Dinar dan DinarWorld Likwiditas dan Nilai Jual Kembali Dinar Anda Menjadi Semakin Baik…

Oleh Muhaimin Iqbal
Senin, 12 January 2009 18:08

dinar 2 pCtDiantara produk-produk yang diluncurkan GeraiDinar.Com; nampaknya produk M-Dinar menjadi produk yang paling banyak di respon dan diminati. Baru sehari setelah kita umumkan, puluhan pembaca telah mendaftarkan diri untuk memiliki account M-Dinar ini.

Agar pembaca tidak confuse dengan keberadaan GeraiDinar  (GD), DinarWorld (DW) dan terakhir M-Dinar (MD) saya bisa ibaratkan begini : GD adalah sebuah toko di dalam pasar yang namanya DW, orang bertransaksi didalamnya dengan menggunakan ‘uang’ yang namanya MD. Jadi GD hanya salah satu toko saja; DW pasarnya sedangkan MD alat bayarnya.

Karena DW adalah sebuah pasar, maka siapapun tentu boleh berjualan didalamnya. Disinilah kami ingin segera berbagi kesempatan ini dengan para pemegang dan pengguna Dinar lainnya.

Manfaat yang akan langsung Anda bisa ambil adalah sekarang Anda dapat membeli Dinar  pada harga yang lebih rendah dari harga Jual GeraiDinar. Lho kok bisa ?.

Ini pernah saya jelaskan di tulisan saya tanggal 5 Juni 2008, bahwa harga terbaik bagi Anda yang ingin menjual Dinarnya adalah menjual ke sesama pengguna. Bila selisih harga jual dan harga beli di GD 4%, maka transaksi antar pengguna bisa saja menyepakati harga ditengahnya. Artinya penjual misalnya mendapatkan harga bersih yang 1% – 2% lebih tinggi dari harga beli GD, dan pembeli membeli 1% – 2% lebih rendah dari Harga Jual GD.

Masalahnya adalah selama ini jual beli antar pengguna ini baru terjadi di kelompok-kelompok masyarakat yang sudah luas mengenal Dinar, seperti di beberapa perkantoran di Jakarta. Pemegang Dinar yang tidak berada dalam lokasi atau kelompok masyarakat yang sudah mengenalnya, mayoritas hanya menjual Dinarnya kembali ke GD.

Melaui pasar DW, pengguna Dinar yang ingin melepas Dinarnya pada harga tertentu – misalnya 1% – 2 % dibawah harga jual GDC dapat mendaftarkan Dinarnya ke DW.  DWC akan memasukkan Dinar yang akan dilepas tersebut ke dalam jumlah stok yang tersedia untuk dijual pada harga yang dipilih.

Tentu Anda tidak disarankan menjualnya lebih tinggi dari harga jual  GD, karena tidak ada insentif bagi orang untuk membelinya dari Anda bila harga tersebut lebih tinggi dari harga jual GD. Sebaliknya Anda juga tidak perlu melepasnya lebih rendah dari harga beli GD – karena pada harga beli GD saja Dinar Anda akan dengan mudah dibeli sendiri oleh GD.

Lantas apa manfaat yang kami peroleh dengan memberi kesempatan orang menjual lebih rendah dari harga kami sendiri di system kami tersebut ?; pertama ini adalah layanan kami kepada para klien-klien Dinar kami.  Kedua kami juga akan mengenakan biaya transaksi yang besarnya 1 % dari Jumlah Dinar yang ditransaksikan.

Berikut ilustrasi transaksinya. Saat tulisan ini saya buat, harga jual Dinar di GD adalah Rp 1,319, 810,- dan harga Beli GD  Rp 1,267,018,-.  Seandainya Anda mau jual pada harga 1% dibawah GD, maka Dinar Anda akan kami tawarkan ke pengunjung DW seharga Rp 1,306,611,-. Bila terjual Anda akan menerima dari kami Rp 1,293,414,- karena yang 1% untuk biaya administrasi kami. Harga netto yang Anda terima ini masih lebih tinggi sekitar 2% dibandingkan kalau GD sendiri yang membeli sendiri pada Harga Beli GD.

Bagi calon pembeli, sebelum membeli Dinar ke GD – ada baiknya lihat-lihat di DW siapa tahu lagi ada yang mau menjual Dinarnya dibawah harga jual GD. Bila ada, maka Anda dapat membeli Dinar dari sesama pengguna tersebut pada harga yang lebih rendah dari harga jual GD.  Ketersediaan stok dengan harga yang lebih rendah ini tergantung lagi ada atau tidaknya pengguna yang mau melepas Dinarnya.

System ini jelas menguntungkan semua pihak. Pengguna yang menjual mendapat harga yang lebih baik (dari harga beli GD), pembeli mendapatkan harga yang lebih baik (dari harga jual GD), dan GD sendiri masih mendapatkan fee 1 % yang insyaallah cukup bagi kami untuk meng-administrasikan seluruh proses ini.

Ada manfaat lain dari membeli Dinar dari sesama pengguna tetapi masih dalam system kami yaitu kwalitas yang terjamin. Dengan alat yang kami miliki X-ray untuk mendeteksi keaslian emas; Anda tidak perlu ragu dengan standar quality Dinar bersertifikat LM yang dijual di system ini.

Lantas bagaimana caranya agar Anda dapat berjual beli di DW  dengan Dinar Anda ?. Pertama Anda harus memiliki account M-Dinar karena ini nanti yang menjadi alat tukar/transfer kepemilikan Dinar Anda. Kedua Anda diminta menaruh Dinar Anda di account M-Dinar tersebut agar bila ada pembeli barangya bener-bener ada dan dapat di eksekusi.

Dengan kehadiran M-Dinar dan DinarWorld Dinar Anda akan semakin tinggi nilai jual kembalinya dan juga akan semakin likwid. Lebih dari itu DW bukan hanya untuk jual beli Dinar, barang-barang lain dapat diperjual belikan di dalamnya dan dibayar dengan Dinar yang semakin praktis aplikasinya melalui penggunaan M-Dinar ini.

Sumber: GeraiDinar.com
This entry was posted in Dinar/Emas. Bookmark the permalink.

Comments are closed.